Sukses

Alasan Mourinho Parkir Lindelof Saat MU Lawan West Ham

Mourinho menilai Lindelof masih belum siap main di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester- Bek anyar Manchester United (MU) Victor Lindelof mengawali kariernya bersama Setan Merah dengan buruk. Pria Swedia itu tampil tak sesuai harapan pada laga debutnya bersama MU saat Piala Super Eropa pekan lalu. 

Penampilan buruk Lindelof membuat MU harus mengakui keunggulan Real Madrid 1-2 di Piala Super Eropa yang berlangsung di Makedonia. Setelah tampil mengecewakan, Lindelof langsung diparkir Mourinho.

Lindelof sama sekali tidak dibawa saat MU memulai Liga Inggris 2017-2018 melawan West Ham United, akhir pekan kemarin. Tanpa Lindelof, MU justru sukses menang telak 4-0 atas West Ham di mana dua pemain baru lainnya, Nemanja Matic dan Romelu Lukaku tampil gemilang.

Meski diparkir saat melawan West Ham, manajer MU Jose Mourinho masih percaya Lindelof akan sukses di Old Trafford. Mourinho punya alasan sendiri mengapa tidak membawa Lindelof.

"Saya pikir laga melawan Real Madrid terlalu dini baginya. Dia bermain karena Phil Jones dan Eric Bailly terkena skorsing. Perbedaan antara Lukaku dan Matic adalah mereka telah memiliki pengalaman bertahun-tahun di Liga Inggris," ujar Mourinho kepada Sky Sports.

Mourinho menilai Lindelof butuh waktu untuk beradaptasi. Mourinho tidak mau memaksakan cepat-cepat memainkan Lindelof. Mourinho yakin, seiring berjalannya waktu, Lindelof akan sesukses Ricardo Carvalho.

"Victor butuh sedikit waktu dan dia akan memiliki waktu itu. Mari melangkah setahap demi setahap karena Victor adalah pemain yang hebat."

"Pada tahun 2004, saya membeli bek tengah fenomenal ke Inggris, Ricardo Carvalho. Dia adalah salah satu bek tengah terbaik dalam dekade terakhir di Liga Premier, tapi dia juga kesulitan beradaptasi pada awalnya," tegas Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Victor Lindelof