Sukses

Xavi Desak Barcelona Segera Pakai Uang Penjualan Neymar

Xavi Hernandez meminta Barcelona agar segera membelanjakan dana hasil penjualan Neymar.

Jakarta Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, mendesak mantan timnya itu untuk segera menggunakan uang penjualan Neymar ke Paris Saint Germain. Saran tersebut diutarakan Xavi melalui kolom di Marca.

Barcelona mendapatkan dana segar 222 juta euro (Rp 3,49 triliun) hasil penjualan Neymar ke Paris Saint-Germain. Jumlah tersebut menjadikan penggawa timnas Brasil itu sebagai pemain termahal di dunia.

Akan tetapi, Barcelona belum bergerak untuk mencari pengganti Neymar. Padahal, uang hasil penjualan penyerang 25 tahun itu dianggap cukup untuk mendatangkan pemain berkualitas.

"Kepergian Neymar mengganggu persiapan pramusim Barcelona, meski petinggi klub mengetahui hal itu sebelum kepindahannya diumumkan," tulis Xavi pada kolom tersebut.

"Saat ini, Barcelona harus menutup lubang akibat kepergian Neymar dengan mendatangkan pemain baru. Dana hasil penjualan Neymar digunakan untuk mendatangkan pemain baru untuk menutup kekurangan tim di area penting," tulis mantan pemain yang kini berusia 37 tahun itu.

Setelah kepergian Neymar, Barcelona telah memboyong Paulinho dari Guangzhou Evergande. Mantan pemain Tottenham itu dibeli dengan harga 40 juta euro (Rp 629 miliar).

Barcelona dikaitkan dengan beberapa pemain top Eropa untuk menggantikan peran Neymar, seperti Paulo Dybala, Kylian Mbappe, dan Philippe Coutinho.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.