Sukses

Mkhitaryan Doakan Karier Lindelof di MU

Lindelof masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan tempat di MU.

Liputan6.com, Manchester - Banyak yang terkejut ketika Jose Mourinho mencadangkan Victor Lindelof saat Manchester United (MU) melakoni laga perdana Liga Inggris 2016/2018 kontra West Ham United, Minggu (13/8/2017). Di laga itu, Mourinho lebih memilih duet Phil Jones dan Eric Bailly.

Padahal, Lindelof adalah pemain pertama yang diboyong MU pada bursa transfer musim panas ini. Ia direkrut dari Benfica dengan biaya 35 juta euro (Rp 541,7 miliar), harga yang cukup mahal untuk pemain belakang.

Pada laga Piala Super Eropa 2017 melawan Real Madrid, bek berusia 23 tahun itu melakoni debutnya. Tapi, saat itu Mourinho tengah menjajal skema 3-5-2. Pada akhirnya, Setan Merah takluk 1-2. Dari hasil evaluasi, Mourinho memutuskan untuk tak memasang Lindelof saat melawan West Ham United.

Henrikh Mkhitaryan yang pernah berada dalam posisi Lindelof pun merasa ikut prihatin. Menurut Mkhitaryan, duduk di bangku cadangan pada laga perdana Liga Inggris tak akan membuat karier bek asal Swedia itu lantas hancur di Old Trafford.

"Lindelof masih punya waktu untuk menunjukkan dirinya. Jadi saya mengatakan semua pemain bagus dan mereka akan membantu kami. Sebagai pemain dan klub, Anda akan mengalami masa pasang surut," kata Mkhitaryan seperti dikutip Manchester Evening News.



Ya, Mkhitaryan pernah merasakan situasi yang sama seperti Lindelof saat baru datang ke MU dari Borussia Dortmund pada musim panas 2016. Butuh waktu lama bagi pemain berusia 28 tahun itu untuk mendapatkan peran inti dalam skuat MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekad Mkhitaryan

Padahal, saat itu MU memboyong Mkhitaryan dari Dortmund dengan biaya 40 juta euro (Rp 619 miliar). Namun, perlahan tapi pasti Mkhitaryan mulai menemukan tempatnya. Bahkan, ia berevolusi menjadi pemain yang begitu penting bagi MU di musim 2016/2017.

"Kami akan berupaya melakukan yang terbaik untuk membawa klub kembali ke tingkat sebelumnya. Selalu sulit, tapi kami akan mencoba dan melakukan yang terbaik," tegas Mkhitaryan.

Terlepas dari situasi Lindelof, MU mengawali petualangan di Liga Inggris dengan hasil mengagumkan. Mereka menghajar West Ham empat gol tanpa balas di Old Trafford. Empat gol itu didapat lewat sepasang dari Romelu Lukaku dan masing-masing satu gol dari Anthony Martial serta Paul Pogba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.