Sukses

MotoGP Austria: Ketenangan dan Kecerdikan Kunci Sukses Dovizioso

Dovizioso memenangkan MotoGP Austria usai bertarung ketat dengan Marc Marquez.

Liputan6.com, Austria Pengamat MotoGP Carlo Pernat memberikan komentar terkait hasil yang dicapai Andrea Dovizioso pada balapan seri 11 di GP Austria, Minggu (13/8/2017). Menurutnya, pembalap Ducati Corse itu lebih cerdik ketimbang Marc Marquez dari tim Repsol Honda.

Balapan MotoGP Austria telah menghadirkan drama pertarungan Dovizioso versus Marquez. Kedua pembalap di kelas elit ini saling unjuk kebolehan selama mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring.

Tapi, di akhir pertarungan, Dovizioso terlihat lebih cerdik saat menghadapi tikungan terakhir. Pembalap yang sudah mengantongi 3.017 poin sepanjang kariernya itu dinilai lebih tenang sehingga dia mampu mengakali Marquez di tikungan terakhir dengan sempurna.

"Saya akan menyebut ketenangan dan kecerdikan Dovi menjadi kunci kemenangannya di Grand Prix kali ini. Kali ini, dia mendapatkan sesuatu yang lebih baik dari Marquez, terutama di tikungan terakhir. Ducati telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Tapi, di sini peran Dovi juga sangat besar dan dia selalu bisa memperjuangkan gelar," kata Pernat seperti dikutip dari GPOne, Selasa (15/8/2017).

Meski Marquez finis di posisi kedua, dia masih memimpin klasemen sementara MotoGP dengan raihan 174. Pembalap Honda ini unggul 16 angka dari Dovi yang menggusur Maverick Vinales dari posisi kedua.

Ditanya mengenai siapa yang bakal juara dunia MotoGP musim ini, Pernat mengaku ini baru bisa diketahui sebelum balapan terakhir di Valancia. "Marc pandai dalam segala kondisi, dan itu adalah kelebihan yang tidak ada di Dovi. Tapi, kejuaraan mungkin akan berakhir sebelum Valencia," pungkasnya. (David Permana)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.