Sukses

Scholes Dirayu Tunda Gantung Sepatu

Pada Juni lalu, Paul Scholes mengisyaratkan bakal gantung sepatu di akhir musim. Melihat performanya yang tetap gemilang, Manchester United berencana memperpanjang kontrak Scholes selama semusim.

Liputan6.com, Manchester: Pada 24 Juni lalu, gelandang kreatif Manchester United Paul Scholes mengisyaratkan jika dirinya bakal meninggalkan panggung sepakbola alias gantung sepatu ketika musim 2010-2011 berakhir. Keinginan yang wajar mengingat pada pekan depan, tepatnya 16 November, Scholes genap berusia 36 tahun, usia yang termasuk “lawas” bagi seorang pesepakbola profesional, terutama bagi pemain yang bertugas sebagai midfielder.

Tiga pekan kemudian, Scholes memberikan angin segar kepada The Red Devils bahwasanya ia mungkin saja membatalkan niatnya semula jika bos MU Sir Alex Ferguson masih membutuhkan pengabdiannya di Old Trafford. Tampaknya, Ferguson benar-benar masih menginginkan nama Scholes tercantum dalam roster-nya.

Pasalnya, MU berencana akan mengajukan proposal perpanjangan kontrak selama semusim kepada Scholes. Jika deal disepakati, maka Scholes akan menjalani tahun ke-19 bersama The Red Devils. “United (MU) tetap menilai kontribusi Scholes masih diperlukan. Karenanya, klub ingin Scholes terus bermain. Mereka (MU) tahu jika usia rata-rata skuad harus dikurangi. Akan tetapi, klub pun tahu betapa pentingnya eksistensi Scholes, baik di lapangan maupun di ruang ganti,” ujar sumber MU.

Sampai pekan ke-11 Liga Premier musim ini bergulir, Scholes tercatat telah tampil dalam 455 pertandingan Liga Premier dan mencetak 102 gol. Lebih jauh, dilihat secara keseluruhan penampilan di semua ajang kompetisi, Scholes telah bermain dalam 656 partai dan menyumbang 150 gol. Jumlah itu membuat Scholes nangkring di posisi keempat dalam daftar pemain yang tampil terbanyak bersama MU di bawah Ryan Giggs, Bobby Charlton, dan Bill Foulkes.(MEG/Daily Star)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini