Sukses

Klasemen Liga 1 2017: Persipura Jadi Penguasa

Persipura memiliki rapor positif berupa sembilan laga tak terkalahkan di Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Tren positif Persipura Jayapura di Liga 1 2017 berlanjut. Senin (14/8/2017), mereka mempermalukan Persegres Gresik United empat gol tanpa balas pada laga pekan ke-19 di Stadion Tri Dharma, Gresik.

Tercatat, sudah sembilan laga beruntun yang dilewati Persipura tanpa menelan kekalahan. Hebatnya, enam di antaranya berupa kemenangan, termasuk atas Persegres. Padahal, di laga itu Persipura tampil dengan 10 pemain sejak Ian Louis Kabes menerima kartu kuning kedua di menit ke-42.

Yohanes Ferinando Pahabol yang mengawali pesta kemenangan tim Mutiara Hitam. Ia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32. Lalu, ia menjadi kreator di balik gol Imanuel Wanggai di menit ke-57.

Pahabol melengkapi kontribusinya buat Persipura dengan gol kedua di menit ke-60 hasil umpan dari Prisca Womsiwor. Selanjutnya, Womsiwor ikut menyumbang gol di menit ke-83. Berkat kemenangan itu, Persipura pun sukses menyalip Bali United dan Madura United.

Persipura meraih 37 poin dari 19 pertandingan, unggul dua poin atas Bali United dan Madura United. Sementara Persegres kian terpuruk dengan kekalahan dari Persipura. Mereka masih terkubur di dasar klasemen hanya dengan koleksi tujuh poin. *

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.