Sukses

Liga Inggris Berencana Tutup Bursa Transfer Lebih Cepat

Selama ini Liga Inggris mengikuti negara lain, dengan bursa pemain berlangsung hingga akhir Agustus.

Liputan6.com, London - Liga Inggris berencana menciptakan periode waktu berbeda untuk bursa transfer musim panas. Mereka ingin pasar pemain ditutup sebelum kompetisi dibuka.

Daily Mail melaporkan, proposal ini akan diajukan pada pertemuan yang melibatkan petinggi 20 klub Liga Inggris bulan depan. Mayoritas disinyalir setuju dan siap mendukung. 

Para pelatih juga menyatakan hal serupa. Dibukanya bursa transfer ketika kompetisi sudah berjalan membuat mereka kerepotan mempersiapkan skuat.

Liga Inggris 2017/2018 sudah bergulir akhir pekan lalu. Namun, beberapa masih disibukkan urusan pemain. Pelatih Swansea City, Paul Clement, merupakan salah satu contoh. Dia kelimpungan menghadapi rencana Everton merekrut Gylfi Sigurdsson.

"Jika bursa transfer sudah ditutup, kami bisa fokus ke kompetisi. Mayoritas pelatih berpikiran sama. Paling cepat hal ini diterapkan musim depan," kata Clement, dilansir Metro.

Meski begitu, penutupan bursa transfer lebih cepat akan memperlemah posisi Inggris di hadapan rival. Dengan rata-rata pasar pemain ditutup akhir Agustus, klub Eropa lain memiliki waktu sekitar dua pekan untuk berusaha membeli bintang Liga Inggris. *

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.