Sukses

Gaga-Gara Canda, Eks Bintang AC Milan Kena Kartu Merah

Wasit mengusir Kaka setelah memegang wajah lawan, padahal eks pemain AC Milan itu hanya bercanda

Liputan6.com, Orlando - Kejadian menarik berlangsung saat pertandingan Orlando City melawan Red Bulls, dalam laga lanjutan MLS. Wasit mengusir eks bintang AC Milan, yang kini bermain di Orlando City, Kaka, setelah memegang wajah bek Red Bulls, Aurelien Collin.

Wasit memberi Kaka kartu merah setelah melihat video assistant referee (VAR), teknologi baru untuk membantu keputusan di lapangan melalui tayangan ulang.

Padahal, Kaka memegang wajah mantan rekannya di Orlando City itu hanya bercanda. Kedua pemain juga tertawa usai insiden tersebut.

Namun aksi mantan gelandang AC Milan dan Real Madrid itu tetap dianggap kekerasan. Mereka tidak melihat ada sisi yang lucu dan tak menyukai godaan semacam itu, sehingga memutuskan bahwa peraturan adalah peraturan.

Kiper Orlando Joe Bendik ikut mengomentari kejadian ini: "Jelas wasit tidak tahu bahwa Ricky [Kaka] dan Aurelien adalah teman dekat, tapi ketika mereka melihat kembali, mereka saling melihat tersenyum."

Kaka merupakan salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah AC Milan. Dia memenangkan dua Liga Champions dan satu Scudetto saat memperkuat Milan dari tahun 2003 hingga 2009.

Eks pemain Sao Paulo itu kemudian dijual ke Real Madrid sebelum kembali lagi ke San Siro di musim 2013/2014. *

Simak video saat Kaka diusir wasit:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.