Sukses

SEA Games: Bidik Juara Umum, Thailand Kejar 120 Emas

Thailand ingin menjadi juara umum SEA Games di Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Thailand membidik juara saat mengikuti SEA Games yang berlangsung di Malaysia pada 19 hingga 31 Agustus mendatang. Thailand ingin mempertahankan gelar juara yang mereka dapatkan pada SEA Games 2015 di Singapura.

Ada 404 emas yang diperebutkan pada SEA Games ke-29 nanti. Ini berasal dari 38 cabor yang dipertandingkan pada event dua tahunan ini.

Thailand membidik 109 emas di Malaysia. Ini meningkat dari peroleh 95 emas yang mereka raih di SEA Games Singapura dua tahun lalu.

Meski begitu, Thailand berambisi rebut lebih dari 109 emas. "Saya pikir kami harus rebut 120 emas agar bisa jadi juara umum," kata ketua delegasi Thailand, Thana Chaiprasit seperti dikutip Bangkok post.

Ofisial Thailand sempat mencurigai Malaysia yang memasukkan cabor-cabor unggulan mereka di SEA Games. Sementara untuk cabor yang bukan unggulan Malaysia, tuan rumah pilih untuk mencoretnya.

"Malaysia melakukan segalanya agar bisa menjadi juara umum SEA Games," kata Sekjen Komite Olimpiade Nasional Thailand, Charouck Arirachakaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.