Sukses

Babak I, Timnas Indonesia U-22 Tertinggal dari Thailand

Timnas Indonesia tertinggal pada babak pertama dari Thailand di penyisihan grup B SEA Games pada Selasa (15/8/2017).

Liputan6.com, Selangor - Timnas Indonesia U-22 tertinggal 0-1 dari Thailand pada penyisihan grup B SEA Games pada Selasa (15/8/2017). Di babak pertama, gawang Indonesia jebol pada menit ke-14.

Mengandalkan permainan cepat, Indonesia berusaha menggempur pertahanan Thailand di menit-menit pertama pertandingan. Bahkan beberapa kali kemelut tercipta di depan gawang Gajah Putih. Saya peluang yang tercipta masih mampu dimentahkan lawan.  

Peluang pertama Timnas diciptakan menit kelima oleh Evan Dimas yang berinisiatif menyerang dengan memberikan bola kepada Febri Hariyadi. Sayang umpan ke dalam kotak penalti yang disodorkan oleh Febri tidak mendapat dukungan pemain lainnya. 

Gempuran yang dilancarkan pasukan Luis Milla memaksa tim lawan tampil kasar. Bahkan wasit terpaksa mengeluarkan kartu kuning kepada Salasak Haiprakhon akibat melanggar Febri yang tengah berlari menuju ke kotak penalti Thailand. Tendangan bebas yang dilakukan oleh pasukan Garuda Muda juga belum berhasil membuahkan gol. 

Sebaliknya, gawang Timnas Indonesia U-22 justru kebobolan pada menit ke-14. Gol pembuka dilesakkan oleh Caiyawat Buran memanfaatkan kesalahan kiper Kartika Ajie dalam menghalau bola. Bola yang lepas justru jatuh di kaki Buran dan dengan mudah melepaskan tendangan ke tiang jauh yang akhirnya merobek jala Garuda Muda. 

Pada menit 19 giliran Timnas Indonesia yang mendapat kartu kuning oleh wasit. Gelandang Hargianto diganjar kartu kuning karena melanggar salah satu pemain Thailand.

Thailand kembali membahayakan membahayakan gawang Timnas Indonesia pada menit ke-32. Serangan dibangun kembali dari Salasak dari kanan pertahanan skuat Garuda dan untungnya tak berujung pada gol kedua.

Semenit kemudian giliran Osvaldo Haay yang mengejutkan penjaga gawang Thailand. Pemain Persipura Jayapura ini langsung menembak ke arah gawang dari sisi kanan pertahanan lawan tapi penyelesaian akhirnya masih belum baik.

Kartika Ajie melakukan penyelamatan gemilang. Sudah diserang, Ajie berhasil menangkap bola tembakan bek sayap Thailand, Kevin Deeromram.

Thailand hampir saja mencetak gol kedua dari kaki Nattawut Sombatyotha. Nattawut sudah berdiri bebas tanpa kawalan Hansamu Yama di dalam kotak penalti tapi untungnya tembakan first touch miliknya masih tipis di luar mistar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain:

Timnas Indonesia U-22: Kurniawan Kartika Ajie, Evan Dimas Darmono, Muhammad Hargianto, Gavin Kwan Adsit, Febri Hariyadi, Ricky Fajrin Saputra, Hansamu Yama Pranata, Marinus Mariyanto Wanewar, Osvaldo Ardiles Haay, Muhammad Rezaldi Hehanusa, Septian David Maulana

Thailand: Nont Muangngam, Sasalak Haiprakhon, Worawut Namvech, Shinnaphat Leeaoh, Nattawut Sombatyotha, Nopphon Phonkam, Chenrop Samphaodi, Chaiyawat Buran, Kevin Deeromram, Phitiwat Sookjitthummakul, Rattanakorn Maikami

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.