Sukses

Gagal Podium, Lorenzo Sebut MotoGP Austria Balapan Terbaik

Mengapa Lorenzo sukai balapan di MotoGP Austria?

Liputan6.com, Jakarta - Jorge Lorenzo menyebut balapan di MotoGP Austria sebagai yang terbaik selama dia gabung dengan Ducati. Meski hanya rebut posisi empat, tapi Lorenzo mengaku puas dengan kecepatan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017).

Lorenzo mampu manfaatkan start dari barisan dua dengan baik. Dia sukses memimpin balapan dengan manfaatkan tikungan ketiga di Sirkuit Red Bull Ring.

Dia mampu memimpin hingga lap ke-10 sebelum tercecer pada seri ke-11 MotoGP. Diduga, dia bermasalah dengan bahan bakar dan kurang ngotot menghadapi overlaping Andrea Dovizioso dan duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Meski gagal podium, tapi jarak antara Lorenzo dengan pemenang MotoGP Austria, Andrea Dovizioso paling kecil dibandingkan sebelumnya.

"Memang ini bukan hasil terbaik karena saya podium tiga di Sirkuit Jerez," katanya seperti dikutip Autosport.

"Tapi di Jerez saya berjarak 14 detik dari Pedrosa, di Barcelona saya berjarak 9 detik dari Dovizioso, sedangkan kali ini saya hanya terpaut 6 detik saja. Itu perbedaannya," ucapnya, menambahkan.



Lorenzo juga membanggakan keberhasilanNYA pimpin balapan sebanyak 10 lap. Ini sesuatu yang jarang terjadi selama Lorenzo gabung Ducati.

"Saya tentu puas, tapi saya juga ingin lebih dan tim saya juga inginkan hal lebih dari saya. Kami lakukan langkah besar," ucap Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.