Sukses

Henry Sebut Xhaka Jadi Kunci Ketajaman Pemain Termahal Arsenal

Arsenal menjalani laga debut musim ini dengan mulus.

Liputan6.com, London - Thierry Henry menyebut striker Arsenal, Alexandre Lacazette bisa terus menunjukkan ketajamannya musim ini. Namun legenda The Gunners itu menilai performa Lacazette tergantung pada Granit Xhaka.

Henry bukan tanpa alasan memberikan analisanya. Pasalnya ia telah mengamati gaya permainan timnas striker Prancis itu sejak lama.

Dan menurutnya gaya bermain Arsenal tak cocok dengan Lacazette yang membutuhkan bola terobosan baik umpan mendatar atau umpan lambung.

"Xhaka adalah kunci permainan bola terobosan, terutama umpan lambung. Arsenal lebih cenderung memainkan bola dari sayap, padahal seharusnya lebih baik bola langsung mengarah ke gawang," kata Henry seperti dilansir Evening Standard.

"Dan saya pikir Arsenal harus mengubahnya, dan Xhaka tidak akan kesulitan menjadi penentunya. Tetapi dia harus belajar banyak dengan Lacazette," katanya menambahkan.

Arsenal menjalani laga debut musim ini dengan mulus. Mereka mengalahkan Leicester City dengan skor tipis 4-3.

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Thierry Henry