Sukses

Incar Alexis Sanchez, Manchester City Siapkan Dana Besar

Manajer Manchester City masih ingin menambah skuatnya dengan kehadiran Alexis Sanchez.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City tertarik mendatangkan bintang Arsenal Alexis Sanchez. Untuk itu, City sedang menyiapkan tawaran yang cukup menggiurkan.

Kabarnya, The Citizens siap mengeluarkan dana sebesar 60 juta poundsterling untuk mengangkut Alexis Sanchez dari Emirates Stadium ke Etihad Stadium.

Manchester City telah menghabiskan dana mencapai 200 juta poundsterling (Rp 3,45 triliun) untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2017. Namun, manajer The Citizens, Pep Guardiola, masih ingin menambah skuatnya dengan kehadiran Alexis Sanchez.

Jika Arsenal menerima tawaran Manchester City, Alexis Sanchez berpotensi menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Premier League. The Citizens menyiapkan bayaran sebesar 400.000 poundsterling (Rp 6,9 miliar) per pekan. Saat ini, Paul Pogba menjadi pemain dengan bayaran terbaik di Premier League dengan gaji sebesar 290.000 poundsterling (Rp 5 miliar) per pekan.

Situasi kontrak Alexis Sanchez di Arsenal masih belum mendapatkan titik terang. Sang pemain masih belum menunjukkan tanda-tanda akan menambah masa baktinya bersama klub tersebut. Saat ini, kontrak Alexis Sanchez tersisa hingga Juni 2018.

Manajemen The Gunners berpeluang membuka pintu negosiasi dengan Manchester City jika negosiasi kontrak Alexis Sanchez tidak menemui titik temu. Pihak manajemen lebih condong melepas sang pemain dengan mendapatkan biaya transfer daripada secara cuma-cuma pada akhir musim 2017-18.

Sebelumya, Arsene Wenger bersikeras untuk mempertahankan Alexis Sanchez. The Professor mengatakan kalau pemain asal Cile tersebut fokus untuk memulihkan kondisi agar bisa kembali bermain untuk Arsenal

Sumber: The Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.