Sukses

MotoGP: Bos Ducati Senang Dovi Asapi Marquez

Liputan6.com, Spielberg - CEO Ducati Claudio Domenicali mengapresiasi keberhasilan Andrea Dovizioso menjuarai MotoGP Austria. Demonicali menyebut Dovi seperti memberikan bukti kualitasnya dalam balapan roda dua paling bergengsi tersebut.

Dovi saat ini sedang mencoba untuk melangkah menuju gerbang kesuksesan. Pasalnya, tidak ada yang pernah membayangkan jika pemilik motor nomor 4 itu mampu muncul sebagai kandidat juara dunia MotoGP musim ini.

Tiga kali berdiri gagah di podium pertama adalah pengalaman barunya selama menjadi pembalap profesional. Karena sejak berada di kelas elite MotoGP, Dovi belum pernah meraih capaian positif ini. kerja keras dan tak kenal lelah itulah yang membuat Domenicali jatuh hati.

"Saya menyukai Dovi, dia pembalap yang baik dan dia menunjukkan beberapa kualitas yang luar biasa. Sekali lagi dia berhasil menyelesaikan balapan yang sempurna, dan sekarang ia telah menambahkan daftar prestasinya. Di tikungan terakhir pada lap terakhir adalah sebuah gerakan klasik dalam balap motor," ujar Domenicali seperti dikutip dari GPOne.

Keberhasilan Dovi tak lepas dari ketekunan para kru pabrikan asal Italia dalam menyelesaikan masalah yang dikeluhkan oleh pembalap, terutama ketika berbicara tentang fairing baru. Setelah analisis panjang tim akhirnya menemukan solusi untuk pengganti sayap dan itu adalah elemen yang sangat menentukan dalam kemenangan pada balapan seri ke-11 ini.

"Kami harus mengakui bahwa teknisi kami sangat bagus dan sangat terampil. Dovi dan Ducati, sekali lagi di puncak podium MotoGP untuk ketiga kalinya tahun ini. Semua Ducanisti bangga padanya," Domenicali mengakhiri. (David Permana)

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.