Sukses

Ini Dia Tiga Kandidat Pemain Terbaik UEFA 2017

Liputan6.com, Nyon- UEFA pada Selasa (15/8/2017) mengumumkan daftar calon peraih Pemain Terbaik UEFA 2017. Mesin gol Real Madrid Cristiano Ronaldo dan bintang Barcelona Lionel Messi kali ini akan bersaing dengan kiper Juventus Gianluigi Buffon. 

Pemenang Pemain Terbaik UEFA ini akan diumumkan 24 Agustus mendatang. Penentuan pemenang berdasarkan voting dari 80 klub yang berpartisipasi di fase grup Liga Champions dan Liga Europa 2016-2017 serta 55 jurnalis yang dipilih European Sports Media (ESM) group.

Para wartawan yang berhak memberikan suara ini mewakili setiap negara anggota UEFA. Setiap pelatih yang bisa memilih tidak diperbolehkan memilih pemain yang berasal dari tim yang dilatih.

Penghargaan Pemain Terbaik UEFA ini diberikan kepada para pemain yang tampil cemerlang di kompetisi yang berada di bawah naungan UEFA. Pemain yang berada dari negara non Eropa juga bisa dipilih.

Ronaldo merupakan pememang Pemain Terbaik Eropa tahun lalu. Jika menang lagi, Ronaldo berpeluang menyamai Messi sebagai peraih Pemain Terbaik UEFA terbanyak (dua kali). Dua pemain lain yang pernah meraih gelar Pemain Terbaik Eropa adalah Andres Iniesta dan Franck Ribery.

Untuk tahun 2017 Ronaldo dijagokan kembali merebut gelar ini. Pasalnya musim lalu Ronaldo sukses membawa Real Madrid juara Liga Champions dan La Liga ditambah Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub.

Messi sendiri musium lalu hanya merebut satu gelar juara yakni Copa del Rey. Adapun Buffon mempersembahkan dua trofi untuk Juventus, Scudetto dan Coppa Italia.

Bersamaan dengan pengumuman tiga kandidat peraih Pemain Terbaik UEFA, diumumkan juga tujuh pemain yang masuk 10 besar. Mereka adalah Luka Modric, Toni Kroos, Paulo Dybala, Sergio Ramos, Kylian Mbappe, Robert Lewandowski dan Zlatan Ibrahimovic.

Artikel Selanjutnya
Hazard Akui Real Madrid Sebagai Tim Terbaik di Dunia
Artikel Selanjutnya
Trofi Juara Ramos Vs Ronaldo, Siapa yang Lebih Unggul?