Sukses

Legenda Arsenal Minta Pemain MU Tolak Inter Milan

Petit menyarankan Martial bertahan di MU musim 2017-2018 ketimbang pindah ke Inter.

Liputan6.com, London- Mantan pemain Arsenal, Emmanuel Petit menyarankan penyerang Manchester United (MU), Anthony Martial untuk bertahan di Old Trafford. Petit menilai akan sia-sia jika Martial memilih pindah ke Inter Milan.

Inter Milan sangat menginginkan Martial. La Beneamata meminta MU memasukkan nama Martial dalam proposal pembelian winger Ivan Perisic. 

Martial diduga juga ingin pindah dari MU. Pasalnya musim lalu dia tak selalu jadi pilihan utama. Kehadiran Henrikh Mkhitaryan dan Marcus Rashford mengancam posisi Martial.

Petit prihatin dengan keinginan Martial pergi. Ia meminta Martial bersabar dan menunggu kesempatan di MU ketimbang pindah klub ke Inter musim panas ini.

"MU sedang membangun tim untuk merebut gelar juara musim ini. Mereka akan bermain di Liga Champions. Dia akan memiliki kesempatan bermain dan kompetisi akan berlangsung lama sampai akhir musim," ujar Petit kepada SFR Sport.

Petit melihat Martial justru akan menemui kesulitan lebih besar di Inter ketimbang jika tetap di MU.

"Jadi, pergi ke Inter yang sedang dalam rekonstruksi, ada banyak ketidakpastian pada level ini di sana. Ini adalah risiko yang harus diambil, tapi saya pikir dia memiliki kualitas untuk mendapat kesempatan lebih banyak di MU. Apakah di sayap kiri atau bahkan sebagai penyerang tengah. Dia sudah menunjukkan bila dia memiliki naluri mencetak gol," pungkas Petit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.