Sukses

Babak I: Liverpool Unggul Tipis atas Hoffenheim

Liverpool mencetak gol lewat tendangan bebas menawan Alexander-Arnold.

Liputan6.com, Hoffenheim- Liverpool berhasil unggul 1-0 atas tuan rumah Hoffenheim hingga turun minum pada leg pertama playoff Liga Champions, Rabu (16/7/2017) dinihari WIB. 

Pertemuan Hoffenheim dengan Liverpool berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim sama-sama tampil terbuka. Liverpool mendapat peluang emas pertama di menit sembilan. Sepakan Sadio Mane dari sudut sempit masih bisa digagalkan kiper Baumann dengan kakinya.

Memasuki menit 12, petaka menimpa Liverpool. Wasit menunjuk titik putih setelah Dejan Lovren melanggar Serge Gnarby. Beruntung eksekusi penalti yang dilakukan Kramaric dengan gemilang bisa ditepis oleh Simon Mignolet.

Liverpool nyaris unggul pada menit 15. Mohammed Salah lolos dari jebakan off-side dan tinggal berhadapan dengan Baumann. Sayangnya tembakan Salah masih melebar tipis dari gawang Hoffenheim.

Liverpool akhirnya bisa unggul lebih dulu di menit 35. Pemain muda Trent Alexander-Arnold memecah kebuntuan lewat gol indah melalui tendangan bebas.

Dewi Fortuna nampaknya sedang tidak berpihak pada Hoffenheim. Tuan rumah gagal memanfaatkan dua peluang emas untuk menyamakan skor di menit 43. Sepakan Gnarby di mulut gawang bisa ditepis Mignolet. Bola liar disambar Wagner, namun membentur tiang gawang. Skor 0-1 bertahan sampai jeda.

Simak video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.