Sukses

Penyerang Muda AC Milan Ogah Pergi ke Rusia

AC Milan berusaha menjual M’Baye Niang.

Liputan6.com, Milan - AC Milan masih berupaya memangkas stok pemainnya jelang bergulirnya musim 2017/2018. Salah satu pemain yang hendak dijual adalah stiker berusia 22 tahun, M’Baye Niang.

Sky Sports Italia memberitakan, AC Milan akan menjual Niang ke Spartak Moscow. Raksasa Rusia itu sudah mengajukan proposal senilai 20 juta euro.

I Rossoneri sudah menyepakati angka tersebut. Hanya saja, penyerang berdarah Prancis itu masih enggan menerima ide tersebut.

Niang sudah kerap dirumorkan akan dijual oleh Milan karena tak masuk dalam rencana pelatih Vincenzo Montella. Sempat dipinjamkan ke Watford selama enam bulan musim lalu, nasibnya tak kunjung membaik ketika kembali lagi ke San Siro.

Namun, bukan hanya di masa kepelatihan Montella saja Niang tak mendapatkan tempat. Di era sebelumnya, ia juga sering tak terpakai dan beberapa kali dipinjamkan ke klub lain. Antara lain ke Montpellier (2014) dan Genoa (2015).

Selama lima tahun menjadi milik AC Milan, Niang tercatat hanya tampil dalam 79 pertandingan, dengan kontribusi 12 gol dan 10 assist. Sedang kontraknya baru berakhir Juni 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bacca ke Villarreal

Sementara itu, penyerang Milan lainnya, Carlos Bacca selangkah lagi akan resmi keluar dari San Siro. Penyerang internasional Kolombia itu akan bergabung dengan Villareal.

Menurut Sky Sports Italia, Bacca sudah tiba di Kota Valencia dan segera menjalani pemeriksaan medis. Klub Spanyol itu akan meminjam Bacca untuk satu musim dengan biaya 2,5 juta euro, dengan opsi transfer permanen bernilai 15,5 juta euro pada akhir musim 2017/2018.

Bacca kembali ke kancah La Liga setelah bertualang bersama AS Milan selama dua musim. Ia pernah bermain untuk Sevilla sebelum diboyong ke San Siro pada musim panas 2015 seharga 30 juta euro.

Dengan kepergian Bacca, I Rossoneri siap menyambut kedatangan Nikola Kalinic dari Fiorentina. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.