Sukses

Liga 1: Krisis Kiper, Mitra Kukar Rekrut Eks-Pemain Timnas U-19

Dari 19 pertandingan di Liga 1, mantan kiper timnas U-19 tersebut hanya turun tiga kali.

Liputan6.com, Jakarta - Mitra Kukar merekrut penjaga gawang PS TNI, Ravi Murdianto, dengan status pinjaman untuk putaran kedua Liga 1 2017. Kedatangan Ravi praktis mengakhiri krisis kiper yang dialami tim berjuluk Naga Mekes tersebut.

Mitra Kukar sudah kehilangan Joko Ribowo yang cedera dan harus absen selama lima pekan. Dalam dua laga terakhirnya, pelatih Sukardi Kardok terpaksa menurunkan pelatih kiper, Joice Sorongan, di bawah mistar.

Sementara Ravi yang didatangkan dari PS TNI, bukanlah pilihan utama tim. Dia dianggap kalah bersaing dengan Dhika Bayangkara dan Teguh Amiruddin meski The Army berkali-kali mengganti pelatih kepala.

"Kepada teman-teman saya mengucapkan terimakasih atas dukungannya selama berada di PS TNI. Dan saya pun meminta maaf jika selama bersama-sama di PS TNI saya mempunyai salah, baik itu sikap maupun perkataan," tutur Ravi dikutip rilis resmi klub, Rabu (16/8/2017).

Dari 19 pertandingan di Liga 1, mantan kiper timnas U-19 tersebut hanya turun tiga kali. Selebihnya dia menjadi pemain cadangan dalam dua kesempatan.

"Saya pindah ke Mitra Kukar karena tim ini yang paling serius menginginkan tenaga saya. Setelah mendapat izin ke pimpinan, saya pun menerima tawaran itu," ucap Ravi.

Dia menyambung, "mohon doanya saja, agar saya sukses bersama tim Mitra Kukar dan saya doakan PS TNI tetap jaya dan kembali ke papan atas." *

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.