Sukses

Punya Banyak Masalah di Arsenal, Wenger Ogah Komentari Costa

Jika ketiga pilar ini hengkang, akan jadi pukulan besar bagi Arsenal yang melepasnya dengan status free transfer.

Liputan6.com, London - Keinginan Arsenal untuk mempertahankan winger Alexis Sanchez menemui banyak hambatan. Arsenal tak bisa menjanjikan gelar Liga Champions yang didambakan pemain timnas Cili ini.

Dengan kontrak yang tersisa setahun lagi, satu-satunya jalan untuk memagari Alexis hanyalah melipatgandakan gajinya. Namun negosiasi gaji belum juga menemui kata sepakat dalam beberapa pekan terakhir.

Dilansir dari Evening Standard, pada Rabu (16/8/2017) Sanchez ingin upah lebih dari 300 ribu pound sterling per pekan di Emirates. Bahkan klub Eropa lainnya seperti Bayern Munchen ogah membayarnya dengan nilai sebesar itu.

Hanya satu klub kaya yang diyakini rela menggelontorkan dana besar demi memboyongnya, yakni Manchester City. Namun manajer The Gunners, Arsene Wenger, dari awal sudah berjanji tak akan melepas pemainnya ke sesama tim Liga Inggris.

Bukan hanya Alexis, The Gunners juga berlarut-larut melakukan negosiasi dengan Mesut Ozil dan Alex Oxlade-Chamberlain soal perpanjangan kontrak. Jika ketiga pilar ini hengkang, akan jadi pukulan besar bagi Arsenal yang melepasnya dengan status free transfer.

Jelang penutupan jendela transfer, Wenger menegaskan bahwa The Gunners masih berharap mereka mampu mencapai kesepakatan baru. Dia tak peduli saat ditanya soal nasib Diego Costa di Chelsea yang mirip dengan Alexis.

"Saya memiliki cukup banyak masalah untuk tidak ingin memberi penilaian atas masalah Chelsea. Ini adalah situasi khusus karena saat Anda melihat dari luar, kelihatannya agak berbeda," ucap Wenger dilansir dari express.co.uk.

Dia menambahkan, "Kami selalu ingin menjaga Sanchez dan kami selalu berharap, bahkan sampai sekarang, kami bisa memperpanjang kontrak Sanchez, Chamberlain, dan Ozil."

Manajer asal Prancis tersebut enggan menilai masalah Costa di Chelsea karena dia tak mengetahui duduk permasalahan striker Spanyol. Maka lebih baik baginya untuk menghormati kontrak masing-masing pemain dengan klub.

"Sulit bagi saya untuk menganalisis situasi Chelsea dengan Costa," kata Wenger.

Ketika ditanya apakah Alexis tidak akan dijual, dia menjawab, "ya, tentu saja. Jika saya menandatangani kontrak, saya menghormatinya." *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger