Sukses

Usai Kamboja, Filipina Siap Hajar Timnas Indonesia U-22

Liputan6.com, Selangor - Filipina mendapatkan modal bagus sebelum laga melawan timnas Indonesia U-22 pada laga kedua Grup B SEA Games 2017. Modal itu berupa kemenangan 2-0 atas Kamboja di Stadion Selayang Municipal Council, Selasa (16/8/2017).

Kebetulan, Filipina dan timnas Indonesia U-22 akan bertemu pada laga yang dihelat di Stadion Shah Alam, Kamis (17/8/2017). Sebelumnya, Filipina berhak meraih tiga poin dari kemenangan atas Kamboja.

Dua gol kemenangan Filipina dilesakkan Reymart Cubon di menit ke-52 dan Kouichi Belgira ke-81. Dengan hasil itu, sementara Filipina berhak menempati posisi kedua klasemen Grup B. Mereka hanya kalah selisih gol dari Vietnam yang mempecundangi Timor Leste 4-0.

Tentu, kemenangan atas Kamboja meningkatkan kepercayaan tim besutan Marlon Maro tersebut. Mereka siap melanjutkan tren positif dengan menaklukkan timnas Indonesia U-22.

"Kami sangat siap untuk pertandingan melawan Indonesia. Saya sangat senang bisa memulai perjalanan di turnamen ini dengan baik," kata Maro seperti dilansir situs resmi Federasi Sepak Bola Filipina.

"Kami lebih dari sekadar bersyukur. Kemenangan ini bukan hanya untuk tim, tapi untuk negara dan banyak lainnya," timpal kapten Filipina, Julian Clarino.



Meski tak meraup tiga poin seperti Filipina, hasil yang didapat timnas Indonesia U-22 pada laga perdana Grup B SEA Games 2017 juga bisa dibilang memuaskan. Pasalnya, anak asuh Luis Milla itu mencuri satu poin usai menahan tim kuat Thailand 1-1.

Dengan hasil itu, timnas Indonesia U-22 masih punya peluang lolos ke semifinal. Hasil melawan Filipina jelas akan menjadi momen penting. Untungnya, tim Merah Putih punya rapor cukup bagus saat bersua Filipina. Salah satunya adalah pertemuan pada SEA Games 2015 dan dimenangkan Indonesia 2-0. *

Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala AFF U-18, Timnas Indonesia Vs Filipina
Artikel Selanjutnya
Myanmar U-19 Vs Timnas Indonesia U-19: Berharap Tuah Indra Sjafri