Sukses

Carvajal: Juventus Kepedean di Final Liga Champions

Juventus dua kali lolos ke final Liga Champions dalam tiga tahun terakhir. Sial bagi Bianconeri, semua berujung dengan kekalahan.

Liputan6.com, Madrid - Bek sayap Real Madrid, Dani Carvajal, menilai penyebab Juventus kalah di final Liga Champions adalah karena rasa percaya diri yang terlalu berlebihan. Menurut Carvajal, sikap percaya diri yang berlebihan itu justru memberi tekanan kepada Bianconeri.

Juventus dua kali lolos ke final Liga Champions dalam tiga tahun terakhir. Sial bagi Bianconeri, semua berujung dengan kekalahan. Terakhir pada Juni lalu, Juventus tumbang 1-4 di tangan Real Madrid.

Menurut Carvajal, babak pertama sebenarnya berjalan seimbang. Namun di babak kedua, tekanan kuat yang diberikan Los Blancos membuat Juventus kehilangan fokus.

"Sebelum pertandingan, Juventus menganggap bahwa mereka favorit. Kami membaca wawancara bahwa mereka menunjukkan rasa hormat kepada kami, mengatakan bahwa jika kami memiliki begitu banyak gelar juara Liga Champions, ada alasan untuk itu, tapi secara otomatis, mengklarifikasi bahwa mereka siap untuk menang," kata Carvajal seperti dilansir Football Italia.

"Mereka akhirnya membayar untuk itu, itulah yang membunuh mereka. Mereka menekan diri mereka sendiri, tekanan untuk memulai final Liga Champions sebagai favorit, dan kemudian ketika keadaan mulai buruk, mereka tidak tahu bagaimana harus bereaksi."



Menurut Carvajal, kunci kemenangan timnya adalah tidak jumawa. "Final adalah tentang kepercayaan diri, dan kami telah memainkan banyak pertandingan seperti ini, jadi kami memiliki kepercayaan diri yang besar di Cardiff," Carvajal menambahkan.

Real Madrid kini sudah mengoleksi 12 gelar Liga Champions. Los Blancos adalah klub pemilik gelar Liga Champions terbanyak di Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dani Carvajal adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Real Madrid
    Dani Carvajal adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Real Madrid

    Dani Carvajal

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid