Sukses

Kapten Baru AC Milan Ingin Juara Liga Champions

Kapten baru AC Milan Leonardo Bonucci sudah tampil di final Liga Champions dua kali, yakni musim 2014–15 dan 2016–17.

Liputan6.com, Milan - Setelah dua kali gagal juara Liga Champions bersama Juventus, kapten baru AC Milan Leonardo Bonucci menargetkan trofi dari kompetisi Eropa. Bonucci tertantang mewujudkannya karena yakin pada proyek ambisius klub.

Pada bursa transfer musim panas ini, AC Milan sudah menggelontorkan 210 juta euro untuk belanja 10 pemain, termasuk Bonucci. Bek 30 tahun tersebut enggan disebut tergiur pada gaji tinggi di klub lain alih-alih bertahan di Turin.

"Saya memilih Milan karena mereka memiliki proyek paling ambisius," katanya kepada La Gazzetta dello Sport. "Saya hidup dengan banyak tantangan."

Dua sosok penting dari manajemen AC Milan yang sukses merayu Bonucci adalah Direktur Teknik Massimo Mirabelli serta CEO Marco Fassone. Bahkan kurang dari 48 jam negosiasi, mereka bisa mengesahkan proses transfer pemain ini.

"Saya merasa sangat penting dan mereka sangat menginginkan saya. Jika tidak, negosiasi tidak akan bertahan hanya dalam 48 jam," ucap suami Martina Maccari ini.

"Dan ini tentu bukan masalah uang. Bagi mereka yang memanggil saya tentara bayaran, saya mengatakan bahwa saya juga memiliki tawaran dari luar negeri, yang bisa memberikan saya lebih banyak (gaji)," tuturnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasrat Juara

Bonucci dibeli Juventus dari Bari pada 2010 dengan nilai transfer 15,5 juta euro. Hingga 2017, dia sudah tampil di final Liga Champions sebanyak dua kali, musim 2014–15, dan 2016–17.

Sayang Juventus belum bisa memenangkan gelar juara di kompetisi bergengsi Benua Biru tersebut untuk publik Italia. Terakhir, klub Italia yang mengangkat trofi Liga Champions terjadi pada 2010, saat Inter Milan mengalahkan Bayern Munchen di Santiago Bernabeu, Madrid.

"Saya telah memilih Milan karena di kepala saya, ada dorongan untuk mengulangi apa yang saya lakukan di Juventus. Saat itu, kami mulai membangun dan kami sampai di puncak," ucap Bonucci.

"Di sini, saya ingin tampil lebih tinggi lagi, dalam empat tahun. Saya berharap bisa memenangkan Liga Champions dan saya ingin memenangkan semua gelar," katanya.

AC Milan akan kembali ke kompetisi Eropa mulai dari babak Kualifikasi Liga Europa. Setelah lolos dari putaran ketiga kualifikasi, Rossoneri akan menghadapi klub Macedonia, Shkendija di putaran pertama fase play-off, Jumat (18/8/2017) dinihari WIB. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.