Sukses

MU Akan Diperkuat Manusia Tercepat di Dunia

Usain Bolt akan memperkuat skuat legenda MU saat menghadapi Barcelona.

Liputan6.com, Manchester - Keinginan Usain Bolt untuk memperkuat Manchester United (MU) menjadi kenyataan. Namun, manusia tercepat di dunia itu bukan bermain untuk tim utama klub berjuluk Setan Merah yang dilatih Jose Mourinho.

Seperti dilansir AS, Rabu (16/8/2017), Bolt dijadwalkan akan memperkuat skuat legenda MU dalam laga melawan Barcelona dalam laga persahabatan. Laga itu akan dimainkan pada 2 September mendatang.

Bolt akan bergabung dengan legenda MU, seperti Edwin van der Sar, Paul Scholes, Dwight Yorke, dan Phil Neville. Sementara skuat legenda Barcelona akan bermaterikan antara lain Gaizka Mendieta, Eric Abidal, Miguel Ángel Nadal, Gheorghe Popescu, Ion Andoni Goikoetxea dan Julio Salinas.

Bolt merupakan fans berat MU. Sprinter asal Jamaika itu sudah lama memendam asa untuk bergabung dengan klub Inggris tersebut.

Bahkan, Bolt pernah mengunggah video soal kelihaiannya dalam menggiring bola. Dalam video tersebut, ia juga mengenakan jersey MU dan sepatu bola.

Tak lupa guyonan kecil Bolt lontarkan di video itu: "Pastikan rekaman ini sampai ke tangan Alex Ferguson (mantan manajer MU)," tutur Bolt.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perpisahan Pahit

Bolt menutup kariernya di dunia atletik dengan pahit. Ia mengalami cedera hamstring pada final 4 x 100 meter putra Kejuaraan Dunia Atletik 2017 di London, Minggu (13/8/2017) lalu.

Cedera itu didapat saat pelari 30 tahun ini sedang mengambil alih tongkat estafet dari rekannya. Ketika itu, tim Jamaika sudah tertinggal beberapa meter dari dua tim di depannya.

Bolt mencoba untuk mengejar dua pelari di depannya. Tetapi, tiba-tiba ia terpincang dan akhirnya tersungkur di lintasan. Bolt mengalami kram di kakinya.

Bolt pun masih meringis kesakitan. Tim medis memastikan Bolt mengalami cedera hamstring dan harus dibawa keluar lintasan dengan kursi roda.

"Ini merupakan kekalahan yang meyakitkan ketimbang cedera yang dia alami. Padahal, kami sudah bekerja keras selama tiga minggu untuk Bolt," ujar Julain Forte, rekan Bolt.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Usain Bolt