Sukses

Protes Wasit, Fans Real Madrid Siap Putihkan Bernabeu

Aksi itu dilakukan sebagai bentuk protes atas kepemimpinan wasit di leg pertama yang dianggap merugikan Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Fans Real Madrid berencana mengibar-ibarkan sapu tangan putih di Santiago Bernabeu saat menghadapi Barcelona pada leg kedua Piala Super Spanyol, Kamis (17/8/2017) dinihari WIB. Aksi itu dilakukan sebagai bentuk protes atas kepemimpinan wasit di leg pertama yang dianggap merugikan Los Blancos.

Kepemimpinan wasit Ricardo De Burgos di leg pertama menuai kecaman terutama dari fans Real Madrid. Itu setelah wasit mengeluarkan kartu merah kepada Cristiano Ronaldo. Wasit memberikan kartu kuning kedua karena Ronaldo dianggap diving.

Tak terima dengan keputusan itu, Ronaldo mendorong wasit. Pemain asal Portugal ini pun terkena sanksi larangan tampil di lima pertandingan, termasuk di laga dini hari nanti.

Fans pun tak tinggal diam menanggapi sanksi itu. Seperti dilansir Soccerway, Rabu (16/8/2017), mereka berencana mengibarkan sapu tangan putih di menit ketujuh sebagai bentuk protes.

Pemilihan menit ketujuh dilakukan sebagai lambang dukungan pada Ronaldo. Seperti diketahui, tujuh adalah nomor punggung yang Ronaldo kenakan.



Sebelumnya, para pemain Real Madrid dan pelatih Zinedine Zidane juga memprotes keras keputusan sanksi tersebut. Mereka menilai sanksi itu berlebihan.

Di sisi lain, Real Madrid hanya tinggal selangkah lagi memenangkan Piala Super Spanyol. Pasalnya, Los Blancos telah mengantongi kemenangan 3-1 dari leg pertama.

Untuk meraih gelar juara, Real Madrid minimal harus menahan imbang Barcelona tanpa gol atau kalah 0-2. Jika bisa, trofi ini akan jadi yang kedua musim ini setelah trofi Piala Super Eropa. *

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.