Sukses

Gerrard: Liverpool Butuh Gelandang MU

Gerrard secara terang-terangan mengakui kekagumannya kepada gelandang anyar MU.

Liputan6.com, Liverpool - Selain Romelu Lukaku, Nemanja Matic bisa disebut sebagai salah satu transfer terbaik Manchester United (MU) di bursa transfer musim panas ini. Apalagi, MU mendapatkannya dengan harga yang terbilang murah.

Entah dengan cara apa MU sukses merayu Chelsea agar mau melepas Matic hanya dengan biaya 40 juta euro (Rp 618 miliar). Untuk pemain yang sudah menikmati tiga gelar Liga Inggris, tentu saja harga Matic sangat murah.

Tampaknya, faktor kehadiran Jose Mourinho yang membuat Matic tak sungkan mengkhianati The Blues. Padahal, sejak kembali ke Chelsea pada musim panas 2014, perannya sangat dibutuhkan.

Kualitasnya sebagai gelandang bertahan pun diakui legenda sekaligus pelatih akademi Liverpool, Steven Gerrard. Menurutnya, ia ingin melihat pemain seperti Matic tampil dengan kostum Liverpool.

"Saya pikir Matic adalah pemain yang sangat bagus. Kami belum mendapatkan gelandang bertahan saat ini. Jordan Henderson telah melakukan pekerjaan hebat di posisi itu. Tapi pada musim lalu ia sering cedera," ungkap Gerrard, dikutip Manchester Evening News.

"Kami juga punya Emre Can, tapi bagi saya mereka lebih cocok jadi nomor 8, masuk ke dalam kotak (penalti). Pemain seperti (Georginio) Wijnaldum, Henderson, dan Can akan mendapatkan keuntungan jika mereka memiliki monster gelandang tengah yang bisa memecah permainan," ia menambahkan.



Tanpa butuh waktu lama, gelandang berusia 29 tahun itu langsung masuk dalam skuat inti MU. Buktinya, ia selalu tampil sebagai starter dan tak pernah ditarik dalam dua laga yang sudah dijalani Setan Merah.

"Saya tak ingin membuat berita besar, tapi saya adalah penggemar berat Matic. Ia bagian tepat dari teka-teki yang dibutuhkan Jose," tegas Gerrard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard