Sukses

Paulinho, Kepingan Terakhir Puzzle Barcelona

Paulinho didatangkan Barcelona dari Guangzhou Evergrande dengan mahar 40 juta euro.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menyebut Paulinho sebagai kepingan terakhir puzzle yang dibutuhkan Lionel Messi untuk kompetisi 2017/18.

Paulinho didatangkan dari Guangzhou Evergrande dengan mahar 40 juta euro pada bursa transfer musim panas ini. Dalam klausul rilisnya, Barcelona hanya melepas Paulinho dengan harga 120 juta euro.

Valverde menyebut perekrutan Paulinho tidak akan sia-sia. Dia menyebut gelandang asal Brasil itu mempunyai hal yang tidak dimiliki pemain Barcelona lainnya.

Saat memperkuat Guangzhou Evergrande, pria berusia 29 tahun itu membuat 95 penampilan di Liga Tiongkok. Paulinho mampu mencetak 28 gol dan menyumbang delapan assist.

"Dari sudut pandang teknis, dia merupakan pemain penting dan mempunyai fisik yang kuat. Ini merupakan sesuatu yang kurang dari kami. Dia akan memberikan dimensi baru untuk kami. Sejak lama, Barcelona tidak memiliki pemain seperti dia," ucap Valverde, dikutip dari Football Espana.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu juga langganan Timnas Brasil. Karena hal tersebut, Valverde tak ragu membawanya ke Barcelona.

"Dia juga pemain penting Timnas Brasil. Dia merupakan bagian integral dari permainan Brasil. Anda bisa melihat sendiri pengaruhnya dalam permainan," ujar pelatih Barcelona sejak awal musim ini.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.