Sukses

HUT Ke-72 RI, Timnas Indonesia U-22 Habis-Habisan Lawan Filipina

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-22 akan tampil ngotot di laga kedua Grup B SEA Games 2017. Skuat Garuda, sebutan Timnas Indonesia U-22, ingin meraih kemenangan sebagai hadiah HUT ke-72 Republik Indonesia (RI).

Tim besutan Luis Milla itu akan menghadapi Filipina di Stadion Shah Alam, Kamis (17/8/2017), bertepatan dengan HUT ke-72 RI. Timnas Indonesia U-22 berharap bisa meraih kemenangan atas Filipina.

"Untuk mengisi kemerdekaan Republik Indonesia, ini momen yang bagus. Pemain harus bisa berjuang sama seperti para pejuang kita terdahulu, main habis-habisan sampai 90 menit dan waktu tambahan," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti.

Sepanjang sejarahnya, Timnas Indonesia U-22 sudah tujuh kali berhadapan dengan Filipina pada ajang SEA Games. Skuat Garuda mencatatkan enam kemenangan dan satu hasil imbang.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi di SEA Games 2015. Ketika itu, Timnas Indonesia U-22 menang 2-0 atas Filipina. Dua gol Garuda Muda diborong Evan Dimas, gelandang asal Surabaya yang masih menjadi tumpuan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017.

"Filipina tim yang bagus, Timnas Indonesia U-22 jangan meremehkan tim manapun di grup ini. Semua pemain Filipina harus kita waspadai. Mereka punya pertahanan dan set piece yang bagus," ujar Bima.

Artikel Selanjutnya
Filipina Siap Gempur Timnas Indonesia U-19
Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala AFF U-18, Timnas Indonesia Vs Filipina