Sukses

Panahan Raih Emas, Bendera Indonesia Tak Berkibar di Malaysia

Tali pengibaran bendera putus menyebabkan Merah Putih tak berkibar di SEA Games 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Indonesia meraih dua medali emas di SEA Games 2017, Rabu (16/8/2017). Dua medali emas dipersembahkan dari cabang olahraga panahan. Ada insiden unik saat pengibaran bendera ketika Indonesia meraih emas.

Atlet panahan putri, Sri Ranti menyumbang medali emas pertama Indonesia di SEA Games 2017 lewat nomor compound perorangan putri. Sri mengalahkan wakil Vietnam, Chou Kieu Oanh dengan skor 144-143.

Meraih medali emas, Sri pun berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dan lagu Indonesia Raya berkumandang di National Sports Coucil, Kuala Lumpur, Malaysia. Sri pun dikalungkan medali emas oleh pihak panitia.

Saat penurunan bendera, seperti pantauan Bola.com, insiden unik terjadi, tali pengibaran bendera putus. Hal ini menyebabkan tidak adanya pengibaran bendera di nomor compound perorangan putra.

Kebetulan, atlet panahan Indonesia, Prima Wisnu juga menyumbang medali emas dari nomor compound perorangan putra. Dia mengalahkan pemanah Malaysia, Mohd Juwaidi Bin Mazuki dengan skor tipis 145-144.

Berikut video bendera Merah Putih tak berkibar saat Prima Wushu meraih medali emas di SEA Games 2017 cabang olahraga panahan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.