Sukses

Prediksi Real Madrid Vs Barcelona: Tuan Rumah di Atas Angin

Liputan6.com, Madrid - Laga kedua laga Piala Super Spanyol 2017 digelar dinihari WIB nanti, Rabu (17/8/2017). Kali ini duel Real Madrid vs Barcelona akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid.

Posisi tuan rumah sekarang di atas angin. Selain bermain di depan publik sendiri, Real Madrid juga sudah unggul 3-1 atas Barcelona.

Cuma sayangnya, di laga tersebut Madrid tidak akan diperkuat pemain andalan Cristiano Ronaldo. Sang penyerang harus absen karena terkena sanksi lima pertandingan. Di leg pertama Ronaldo dianggap mendorong wasit.

Tapi, Real Madrid tak cemas. Sebab mereka sudah menyiapkan sejumlah skema untuk mengantisipasi ketidakhadiran Ronaldo, termasuk mencarikan penggantinya.

Sementara di lain sisi Barcelona, juga tak mau menyerah begitu saja. Walau dalam situasi terpojok, mereka tetap memiliki keyakinan mampu memukul balik Madrid dan merengkuh trofi.

Langkah awal yang diambil oleh Barcelona adalah tampil menyerang. Apalagi, mereka sadar, butuh kemenangan dengan margin 3-0 di pertandingan itu untuk bisa mengamankan trofi Piala Super Spanyol.

"Harus ada banyak peluang. Kami harus menyerang. Kami juga harus mengontrol serangan balik Real Madrid, mereka spesialis dalam hal itu. Tim tampil tak seimbang di leg pertama," ujar pelatih Ernesto Valverde.

1 dari 3 halaman

Tak Ada yang Mustahil

Menurut Valverde, tidak ada yang mustahil pada leg kedua nanti. Terlebih, Barcelona memiliki catatan cukup baik dalam membalikkan keadaan.

"Tidak ada yang mustahil. Kita bisa melihat hasil sebelumnya.Kami tetap menjaga ide untuk pergi ke sana untuk memenangi laga dan mendapatkan gelar," katanya lagi.

 Pemain Barcelona, Ivan Rakitic (kanan) berusaha menghalau Marcelo (Real Madrid) di laga pertama Piala Super Spanyol 2017, di Camp Nou stadium, Barcelona, (13/8/2017). (AP/Manu Fernandez)

Tak salah Barcelona berkeyakinan demikian. Sebab mereka memang memiliki catatan bagus dalam hal melakukan comeback. Tercatat sudah empat kali mereka melakukan hal tersebut dengan luar biasa.

Terakhir, mereka menyingkirkan Paris Saint Germain di babak 16 besar Liga Champions, Maret 2017 lalu. Takluk 0-4 di leg pertama, Barca akhirnya lolos ke perempatfinal setelah menang di leg kedua dengan skor 6-1.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Eropa Tadi Malam
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus