Sukses

HUT Ke-72 RI, Timnas Indonesia U-22 Upacara Bendera di Malaysia

Timnas Indonesia U-22 menghadapi Filipina bertepatan dengan HUT ke-72 RI.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Laga melawan Filipina di akan menjadi momen emosional bagi Timnas Indonesia U-22 di Stadion Shah Alam, Kamis (17/8/2017). Sebab, Kamis bertepatan dengan HUT ke-72 Republik Indonesia (RI).

Tak mau tertinggal memperingati hari kebangsaan, para penggawa Timnas Indonesia U-22 akan menyempatkan menggelar upacara bendera di Malaysia. Mereka akan melakukannya pada Kamis pagi.

"Kami ada upacara 17 Agustus besok, kami berharap pemain semua bisa lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya. Tentu kami ada motivasi tersendiri di hari kemerdaan," ucap winger Timnas Indonesia, Saddil Ramdani.

Pemain Persela Lamongan itu ingin mencetak gol ke gawang Filipina bila dimainkan pelatih Luis Milla. Dia terlihat sangat termotivasi bersama Timnas Indonesia U-22.

"Kalau saya dimainkan, saya ingin mempersembahkan permainan terbaik dan cetak gol. Saya sangat senang banyak dukungan dari para pendukung yang datang menyaksikan saya dan kami semua bermain. Saya berharap semua masyarakat bisa tetap mendukung perjuangan kami," kata Saddil.

Timnas Indonesia U-22 punya rekor bagus melawan Filipina. Sepanjang sejarahnya, Timnas Indonesia U-22 sudah tujuh kali berhadapan dengan Filipina pada ajang SEA Games. Skuat Garuda mencatatkan enam kemenangan dan satu hasil imbang.



Pertemuan terakhir keduanya terjadi di SEA Games 2015. Ketika itu, Timnas Indonesia U-22 menang 2-0 atas Filipina. Dua gol Garuda Muda diborong Evan Dimas, gelandang asal Surabaya yang masih menjadi tumpuan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.