Sukses

Hari Kemerdekaan RI, Polo Air Indonesia Siap Bungkam Thailand

Indonesia percaya diri mengalahkan Thailand karena berbekal kemenangan melawan tuan rumah SEA Games 2017, Malaysia.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Polo Air Putra Indonesia siap mengalahkan Thailand di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Kamis (17/8/2017) pagi pada ajang SEA Games 2017. Mereka ingin mempersembahkan kemenangan atas Indonesia sebagai hadiah HUT ke-72 Republik Indonesia.

Indonesia percaya diri mengalahkan Thailand karena berbekal kemenangan melawan tuan rumah, Malaysia. Timnas Polo Air Putra Indonesia menang 4-3 atas Malaysia, kemarin.

Sedangkan Thailand menelan kekalahan dalam dua pertandingan. Mereka kalah 7-9 dari Filipina dan dibantai Singapura dengan skor 2-13.

Meski demikian, pelatih Indonesia, Milos Sakovic, mengakui pasukannya sempat dalam tekanan setelah hanya mampu menang tipis atas Malaysia 4-3.
 Namun dia optimistis timnya bisa membungkam Thailand.

"Mereka dalam tekanan usai lawan Malaysia, karena banyak membuang peluang. Lawan Thailand, Reza dan kawan kawan punya motivasi untuk memperbaikinya," jelas pelatih asal Serbia ini.



"Selalu berat menjalani laga perdana. Lawan Thailand, saya harapkan mereka bisa lebih baik lagi. Thailand salah satu tim yang terorganisasi dengan baik di bawah pelatih asal Spanyol. Mereka agresif dan cepat dalam serangan balik," ," kata Milos menambahkan.

Sementara itu, pemain Indonesia, Ridjkie Mulya mengatakan semua laga di SEA games sangat berat. "Tidak hanya Malaysia, lawan Thailand dan juga tim lain kamis harus fokus. Semua laga adalah final. Lawan Thailand, kami harus percaya diri, dan mengenai strategi saya serahkan penuh pada tim pelatih yang sudah mempelajarinya," ucap Ridjkie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.