Sukses

Legenda Liverpool Sebut Lini Ini Jadi Kelemahan The Reds

Legenda Liverpool John Arne Riise tidak sependapat dengan anggapan negatif publik.

Jakarta Legenda Liverpool, John Arne Riise, ikut mengomentari penampilan mantan timnya. Dia menjawab penilaian media-media Inggris yang menyebut inkonsistensi performa The Reds disebabkan kurang maksimal peran Alberto Moreno yang menempati sektor bek kiri.

Menurut Riise sektor bek tengah justru merupakan masalah yang harus diselesaikan mantan timnya saat ini. Dia menganggap para sosok yang bermain di jantung pertahanan kurang memiliki kontribusi positif.

John Arne Riise tidak sependapat dengan anggapan negatif publik. Selain memprediksi Alberto Moreno akan segera menunjukkan kontribusi positif, Riise juga menilai The Reds telah memiliki sejumlah pemain berkualitas di area itu seperti James Milner dan Andy Robertson.

"Saya yakin dengan performa Moreno. Namun, menurut saya dia akan semakin baik karena telah berlatih dengan keras. Namun, saya mengira sektor bek kiri bukan masalah Liverpool saat ini. Mereka telah memiliki Moreno, Milner, dan Robertson," kata Riise, dalam konferensi pers di MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (16/8/2017).

"Saat ini masalah Liverpool terletak di sektor bek tengah. Mereka yang menempati posisi itu bermain tidak maksimal. Namun, saya yakin Klopp bisa menemukan solusi dan membuat lini pertahanan Liverpool semakin baik," tutur Riise.

Liverpool telah kebobolan enam gol dari empat pertandingan terakhir. Menilik fakta buruknya lini pertahanan, manajemen klub diberitakan tengah berusaha memboyong bek tengah Southampton, Virgil van Dijk, pada bursa transfer musim panas 2017.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.