Sukses

RFEF Tolak Banding Cristiano Ronaldo

RFEF tidak mengabulkan banding yang diajukkan Cristiano Ronaldo dan Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid- Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dipastikan harus absen dalam lima pertandingan. Federasi Sepakbola Spanyol pada Rabu (16/8/2017) menolak banding yang diajukan Ronaldo. 

Peraih empat Ballon d'Or itu terkena sanksi larangan bermain lima kali akibat insiden di leg pertama Piala Super Spanyol saat melawan Barcelona akhir pekan kemarin.

Pada laga yang dimenangi Madrid 3-1, Ronaldo masuk sebagai pemain pengganti. Dia langsung mencetak gol di menit 80. Namun dua menit kemudian, Ronaldo diusir wasit.

Wasit memberikan kartu kuning kedua karena menganggap Ronaldo melakukan diving. Kartu kuning pertama didapat Ronaldo akibat merayakan gol dengan membuka baju.

Tak terima diusir wasit, Ronaldo melakukan tindakan mengejutkan. Pria 32 tahun itu mendorong sang pengadil. RFEF mengambil tindakan tegas dengan menjatuhkan sanksi larangan bermain lima kali.

Los Blancos langsung mengajukan banding. Namun RFEF tetap berpegang teguh pada putusan awal. Banding Ronaldo ditolak. Mantan kekasih Irina Shayk itu pun bakal absen di leg kedua Piala Super Spanyol.

Cristiano Ronaldo juga harus melewatkan empat pertandingan awal La Liga musim 2017-2018 saat Madrid bertemu Deportivo La Coruna, Valencia, Levante dan Real Sociedad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini