Sukses

Playoff Liga Champions: Napoli Gasak Nice

Liputan6.com, Naples- Napoli memaksimalkan dengan baik keuntungan bermain di kandang sendiri pada leg pertama playoff Liga Champions, Kamis (17/8/2017). Napoli berhasil menekuk tamunya Nice 2-0.

Pada laga ini, Nice daang ke San Paolo tanpa membawa dua pemain pilarnya yang sedang cedera, Mario Balotelli dan Wesley Sneijder. Padahal kedua pemain itu sudah sangat paham gaya main Napoli karena lama merumput di Serie A. 

Napoli langsung menekan Nice sejak awal. Mereka seharusnya bisa unggul di menit delapan. Sayangnya peluang winger lincah Jose Callejon masih melebar dari sasaran.

Di menit 13, Napoli akhirnya bisa membuka keunggulan lewat striker Dries Mertens. Pria Belgia itu melewati kiper Nice Yoan Cardinale sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Callejon kembali gagal memaksimalkan peluang yang didapatnya di pertengahan babak pertama. Tembakan eks pemain Real Madrid ini dari jarak dekat bisa digagalkan Cardinale.

Cardinale juga sukses menggagalkan usaha Mertens mencetak gol indah. Mertens meliuk-liuk melewati empat pemain Nice, tapi tembakannya bisa ditepis Cardinale.

Di babak kedua, Napoli cuma bisa menambah satu gol meski mendapat banyak peluang. Gol kedua Napoli dicetak Jorginho melalui penalti pada menit 70. Wasit menunjuk titik putih setelah Mertens dilanggar Christophe Jallet di kotak terlarang.

Alih-alih memperkecil ketertinggalan, Nice justru makin terpuruk. Dua pemain mereka diusir wasit dalam kurun dua menit saja. Vincent Koziello menerima kartu merah langsung di menit 79 akibat melanggar Piotr Zeinlinski. Kemudian Alassane Plea mendapat kartu kuning kedua akibat protes berlebihan atas kartu merah terhadap Koziello.

Keunggulan jumlah pemain ini gagal dimanfaatkan Napoli untuk menambah gol. Pemain pengganti Arkadiusz Milik membuang peluang emas di menit akhir. Sontekannya dimulut gawang melenceng dari sasaran.

Kemenangan 2-0 ini membuat Napoli di atas angin untuk melaju ke babak utama Liga Champions. Mereka cuma butuh hasil imbang atau minimal kalah 0-1 pada pertemuan kedua.

Susunan Pemain:

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan (Rog 85), Jorginho, Hamsik (Zielinski 59); Callejon, Mertens (Milik 75), Insigne

Nice: Cardinale; Jallet (Burner 94), Souquet, Dante, Le Marchand, Sarr (Boscagli 59); Seri, Koziello; Lees-Melou, Plea, Saint-Maximin (Walter 83)

Artikel Selanjutnya
Undian Liga Europa: AC Milan dan Arsenal Dapat Lawan Mudah
Artikel Selanjutnya
16 Fakta Menarik Fase Grup Liga Champions