Sukses

Everton Pecahkan Rekor Transfer demi Sigurdsson

Untuk mendatangkan pemain berkebangsaan Islandia itu, Everton harus membayar 45 juta pound sterling kepada Swansea.

Liputan6.com, Liverpool- Everton kembali membuat gebrakan di bursa transfer musim panas 2017. The Toffees memecahkan rekor transfer termahal mereka untuk merekrut gelandang serang Gylfi Sigurdsson dari Swansea City. 

Untuk mendatangkan pemain berkebangsaan Islandia itu, Everton harus membayar 45 juta pound sterling kepada Swansea. Sigurdsson dikontrak Everton sampai Juni 2022.

Sigurdsson menjadi rekrutan ke delapan Everton di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya ada Wayne Rooney, Michael Keane, Jordan Pickford, Davy Klaassen, Sandro Ramirez, Henry Onyekuru dan Cucu Martina.

"Mudah-mudahan saya akan dapat terus mengkreasi dan mencetak gol untuk tim dan berkontribusi pada kesuksesan yang sedang kami cari di klub ini," ujar Sigurdsson kepada Everton TV.

Sigurdsson merupakan salah satu pemain paling kreatif di Liga Inggris. Dia musim lalu terlibat dalam 21 gol yang dicetak oleh Swansea di Liga Inggris.

Sementara itu, Everton melepas gelandang senior Gareth Barry ke West Bromwich Albion. Pemain 36 tahun itu dikontrak selama setahun, tapi tak disebutkan berapa nilai transfernya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.