Sukses

Liverpool Semakin Sulit Gaet Van Dijk

Jakarta Usaha Liverpool mendapatkan bek Virgil van Dijk semakin sulit. Southampton kembali menegaskan jika Virgil van Dijk tidak akan dijual pada bursa transfer musim panas tahun ini.

The Reds merupakan salah satu klub yang serius menginginkan jasa bek asal Belanda tersebut. Bahkan manajer Liverpool, Jurgen Klopp, diberitakan telah mengadakan pertemuan dengan sang pemain di salah satu hotel Blackpool.

Akan tetapi, langkah Klopp itu justru mendapat perhatian serius dari Premier League karena dianggap melakukan pendekatan ilegal. Liverpool kemudian mengutarakan permintaan maaf dan menyatakan tidak akan mengincar mantan pemain Celtic tersebut.

Namun ternyata, Liverpool masih belum menyerah dalam perburuan Van Dijk. Hasil imbang 3-3 kontra Watford pada laga pembuka Premier League musim ini di Vicarage Road Stadium, 12 Agustus 2017, menjadi salah satu alasan yang membuat skuat Si Merah membutuhkan jasa Van Dijk.

Kehadiran pemain 26 tahun tersebut diyakini bakal membuat lini belakang Liverpool semakin solid. Van Dijk tak hanya piawai dalam mematahkan serangan lawan, namun juga mampu mencetak gol.

Sayang, rencana Liverpool memboyong mantan pemain Celtic itu ke Stadion Anfield tidak akan terealisasi dalam waktu dekat. Southampton memastikan tak berencana melepas Van Dijk ke klub manapun.

"Virgil tidak dijual pada bursa transfer musim panas 2017 dan ini bukan masalah pribadi," jelas Chairman Southampton, Ralph Krueger

"Ini bukan mengenai dia, ini secara keseluruhan jauh lebih besar. Gambaran sebuah perubahan tentu saja untuk Southampton," lanjutnya.

Saat ini, Liverpool memiliki lima pemain untuk menempati pos di jantung pertahanan. Kelima pemain tersebut adalah Joel Matip, Dejan Lovren, Mamadou Sakho, Joe Gomez, dan Ragnar Klavan. 

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Ramos Desak Madrid Depak Bale
Artikel Selanjutnya
Liverpool Akan Datangkan Tiga Pemain Baru Lagi?