Sukses

Hajar Barcelona Lagi, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid berhasil menjuarai Piala Super Spanyol 2017 setelah dengan sempurna mengalahkan rival abadinya, Barcelona. Los Blancos menang 2-0 pada leg kedua meski turun dengan beberapa pemain pelapis, Kamis (17/8/2017) dinihari WIB.

Kemenangan 2-0 di Santiago Bernabeu ini memantapkan keunggulan Real Madrid atas Barcelona. Secara agregat El Real unggul telak 5-1. Di pertemuan pertama mereka mempermalukan Barcelona 3-1 di Nou Camp. 

Karena sudah merasa aman dengan keunggulan 3-1 di kandang Barcelona pada leg pertama, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mencadangkan beberapa pemain intinya seperti Casemiro, Isco dan Gareth Bale. Cristiano Ronaldo juga tidak bisa main akibat skorsing.

Meski menyimpan kekuatan utama, Madrid tetap dominan terhadap Barcelona yang turun dengan kekuatan terbaik.

Los Blancos cuma butuh empat menit saja untuk menjebol gawang Barcelona. Marcos Asensio yang menggantikan Ronaldo membuka keunggulan Madrid. Asensio melepaskan tendangan keras dari jarak 30 yard yang tak mampu dibendung Marc Andre Ter Stegen.

Barcelona hampir membalas gol Asensio ini di menit 16. Sayangnya peluang Lionel Messi dengan baik bisa diblok oleh kiper Keylor Navas.

Memasuki pertengahan babak pertama, Madrid menguasai penuh jalannya pertandingan. El Real mengurung Barcelona. Mereka seolah mengajarkan Blaugrana cara bermain sepak bola yang benar.

Madrid harusnya bisa menggandakan skor di menit 33. Tendangan kaki kiri Lucas Vazquez sayangnya masih membentur tiang gawang Ter Stegen.

Buruknya permainan Barcelona akhirnya mampu dimanfaatkan Madrid untuk menambah gol di menit 39. Umpan silang Marcelo dengan dingin diselesaikan Karim Benzema lewat tendangan voli setelah memenangi duel dengan Samuel Umtiti. Skor 2-0 bertahan sampai jeda. 

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Barcelona mencoba meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Masuknya Nelson Semedo membuat permainan Barca sedikit membaik setelah turun minum.

Memasuki menit 53, Lionel Messi seharusnya bisa memperkecil ketertinggalan. Sayangnya tembakan Messi masih membentur mistar gawang Real Madrid.

Peluang emas Barcelona lainnya hadir di menit 71. Sepakan Messi ditepis oleh kiper Keylor Navas. Bola rebound disambar oleh Luis Suarez, tapi cuma mengenai tiang gawang bagian luar. Tak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit panjang ditiup.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Modric, Kovacic (Casemiro 62'), Kroos (Ceballos 80'); Vazquez, Benzema, Asensio (Hernandez 75')

Barcelona: Ter Stegen; Pique (Semedo 50'), Mascherano, Umtiti; Sergi Roberto, Andre Gomes (Deulofeu 72'), Busquets, Rakitic, Alba (Digne 78'); Messi; L.Suarez

 

Artikel Selanjutnya
Barcelona: Kami Masih Bisa Juara La Liga
Artikel Selanjutnya
Trofi Juara Ramos Vs Ronaldo, Siapa yang Lebih Unggul?