Sukses

Selain Skor, Real Madrid Juga Kalahkan Barcelona dalam Hal Ini

Real Madrid mengakhiri dua rekor buruk atas Barcelona dengan meraih kemenangan pada leg kedua Piala Super Spanyol.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menorehkan catatan istimewa pada leg kedua Piala Super Spanyol melawan Barcelona di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (17/8/2017) dini hari WIB.

Untuk pertama kali pada 14 tahun Real Madrid memenangkan el clasico dalam hal possession. Los Blancos mencatat penguasaan 53 persen atas Barcelona saat menang 2-0.

Ini adalah kali pertama mereka melakukannya dalam 40 pertandingan. Terakhir kali Real Madrid mengalahkan Barcelona terkait possession terjadi saat unggul 2-1 di Camp Nou, Desember 2003.

Selain penguasaan bola, Real Madrid juga sukses mencatat clean sheet di el clasico. Pasukan Zinedine Zidane mencatat kesuksesan ini dalam 24 pertandingan, setelah terakhir kali mencapainya pada Oktober 2006. Ketika itu, mereka juga menumbangkan Barcelona 2-0.

Los Blancos menaklukkan Barcelona 2-0 pada leg kedua Piala Super Spanyol untuk menang agregat 5-1. Marco Asensio dan Karim Benzema mencetak gol bagi tuan rumah.

Ini adalah gelar kedua Real Madrid di awal 2017/2018. Mereka sebelumnya mengalahkan Manchester United 2-1 pada Piala Super Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.