Sukses

Begini Bali United dan Persipura Memaknai HUT RI ke-72

Dari Bali sampai Papua, inilah makna kemerdekaan bagi klub-klub sepak bola di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Klub Liga 1, Bali United dan Persipura Jayapura, memaknai kemerdekaan Republik Indonesia dari sudut pandang berbeda. Dalam HUT ke-72 Republik Indonesia, Kamis (17/8/2017), keduanya mempersembahkan tayangan yang menunjukkan jati diri tim sebagai kebanggaan daerah masing-masing.

Bali United dihuni pemain yang berasal dari Aceh hingga Papua. Sebut saja Syakir Sulaiman, Miftahul Hamdi, sampai Steven Imbiri. Dalam akun Instagram klub, mereka mengutip isi pidato Presiden Joko Widodo dalam peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni lalu soal keberagaman.

"Harus diingat bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah kodrat keberagaman. Takdir Tuhan untuk kita adalah keberagaman. Dari Sabang sampai Merauke adalah keberagaman. Dari Miangas sampai Rote adalah keberagaman," begitu isi pidato yang dikutip dalam video di Instagram @baliunitedfc.

Bergeser ke provinsi paling timur Indonesia, Persipura Jayapura memakai slogan yang disebarkan pemerintah pada HUT ke-72 RI ini, yakni 'Kerja Bersama'. Menilik sosialisasi Kementerian Sekretariat Negara, slogan ini representasi semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Dalam keterangan video yang diunggah akun @persipurapapua1963, tertulis, "segenap pengurus, manajemen, official, pelatih, pemain dan juga seluruh keluarga besar Persipura Jayapura mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke 72th. Kerja Bersama, Bersama Kerja."

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.