Sukses

Persib - Persija Kompak soal HUT RI ke-72

Persija dan Persib ikut mengunggah logo HUT RI dengan slogan Indonesia Kerja Bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Dua klub Liga 1 Persija Jakarta dan Persib Bandung kompak dalam memperingati HUT RI Ke-72, Kamis (17/8/2017). Mereka sama-sama memakai tema dan logo hari jadi bangsa ini yang bertemakan kebersamaan.

Dalam akun resmi Instagram masing-masing klub, Persija dan Persib menggunakan logo '72 tahun Indonesia Kerja Bersama'. Sesuai surat edaran Kementerian Sekretariat Negara, diharapkan slogan tersebut merepresentasikan semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Persija menulis, "Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 72 tahun. Sampai kapanpun, kita akan tetap satu. Satu Indonesia!"

Mewakili klub ibu kota Indonesia, Persija dihuni oleh pemain dari beragam latar belakang budaya. Sang kapten Ismed Sofyan merupakan pemuda kelahiran Tualang Cut, Aceh, yang membela Macan Kemayoran sejak 2003.

Sementara Persib memiliki banyak pemain naturalisasi mulai dari Sergio van Dijk dan Raphael Maitimo (Belanda) sampai Kim Kurniawan (Jerman). Ketiganya pernah membela Timnas Indonesia di ajang yang berbeda.

"Dirgahayu Republik Indonesia ke-72! Merdeka itu adalah ketika Aku, Kamu, Dia dan Mereka bersatu dalam SATU nama INDONESIA!" begitulah keterangan foto yang ditulis Persib.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.