Sukses

SEA Games: Laos Mundur, Bulu Tangkis Putri Indonesia Irit Tenaga

Selain Indonesia,Thailand juga mendapat keuntungan lolos langsung ke semifinal SEA Games tanpa bertanding.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Tim bulu tangkis beregu putri Indonesia dipastikan melaju ke semifinal SEA Games 2017. Pasalnya, tim beregu putri Laos menyatakan mundur.

"Ya, tim buku tangkis beregu putri Indonesia akan tampil ke semifinal SEA Games karena Laos mengundurkan diri," kata Direktur Program Kepelatihan Performa Tinggi Permainan 1 Satlak prima, Mimi Irawan di Hotel Royale Chulan Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (16/8/2017).

Dengan mundurnya Laos, tim bulu tangkis beregu putri sudah memastikan meraih medali.

Mundurnya Laos sebenarnya tidak mempengaruhi langkah tim bulu tangkis beregu putri. Apalagi di atas kertas, Greysia Polii dan kawan-kawan lebih unggul.

"Tidak ada pengaruhnya kalaupun Laos bertanding. Tapi, ini suatu keuntungan bagi kita karena pemain Indonesia bisa irit tenaga untuk menghadapi pertandingan semifinal dan final," kata Mimi Irawan.

Selain Indonesia, tim bulu tangkis putri Thailand juga mendapat keuntungan lolos langsung ke semifinal SEA Games 2017 tanpa bertanding.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.