Sukses

Pemain Naturalisasi Timnas Ramai-Ramai Rayakan HUT RI ke-72

Liputan6.com, Jakarta - Pemain naturalisasi yang pernah membela Timnas Indonesia merasakan gegap gempita peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Mulai dari Stefano Lilipaly sampai Diego Michiels, mereka sudah menyumbangkan prestasi untuk skuat Garuda.

Melalui Instagram, Lilipaly mengunggah foto saat dirinya membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Dia tampak mengangkat bendera Merah Putih mengelilingi lapangan setelah memastikan tiket final Piala AFF.

"Dirgahayu Republik Indonesia ke- 72!!," tulis Fano--begitu pria 27 tahun itu akrab dipanggil.

Lilipaly pernah mewakili timnas Belanda di level usia muda, mulai dari U-15 sampai U-18. Tapi pada 2011, dia mengambil kewarganegaraan Indonesia mengikuti sang ayah, Ron, yang berasal dari Ambon, Maluku.

Pemain Belanda yang disumpah menjadi WNI lainnya adalah Diego Michiels. Jika Lilipaly membawa pulang gelar runner-up Piala AFF, Diego bersama Timnas Indonesia U-23 mempersembahkan tiga medali perak di ajang yang berbeda.

Pada SEA Games 2011 dan 2013, Timnas U-23 menjadi runner-up. Sementara di ajang Islamic Solidarity Games 2013 Palembang, Diego dan kawan-kawan juga mendapat medali perak usai kalah dari Palestina di final.

Gegap gempita peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 dirasakan oleh sejumlah pemain naturalisasi yang pernah membela Timnas Indonesia, contohnya Diego Michiels. (instagram.com/diegomichiels24)

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Pacar Ezra Walian dan Timnas Indonesia U-19
Artikel Selanjutnya
Mantan Asisten Riedl Yakin Timnas Indonesia U-19 Juara AFF