Sukses

Timnas Indonesia U-22 Vs Filipina: Duel Gelandang Masa Depan

Laga kontra Filipina jadi partai kedua Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 Malaysia.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-22 akan meladeni perlawanan Filipina di laga kedua cabang olahraga sepak bola SEA Games 2017 Malaysia, malam ini WIB di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur. Laga ini akan jadi duel antara pengatur irama, Evan Dimas dan Daniel Gadia.

Evan Dimas bakal jadi tumpuan pasukan Luis Milla dalam pertandingan nanti. Dia berperan mengalirkan bola ke lini serang Garuda Muda sekaligus penyambung bola dari lini belakang.



Tanpa kehadiran Evan Dimas, lini tengah Timnas Indonesia U-22 seperti tak bertaji. Ketika melawan Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018, Evan Dimas dicadangkan. Alhasil, Timnas Indonesia mesti takluk.

Pengalaman Evan Dimas juga dibutuhkan, mengingat dia punya jam terbang bersama Timnas senior. Namun, pemain Bhayangkara FC ini perlu melepaskan diri dari kawalan pemain lawan jika tidak mau mati kutu.



Filipina punya Daniel Gadia, gelandang muda penuh talenta. Gadia juga telah memiliki caps memperkuat Timnas senior Filipina.

Pelatih Filipina, Marlon Maro, kerap mengandalkan Gadia dalam pertarungan lapangan tengah. Gadia juga punya kontrol bola bagus dan kemampuan membongkar pertahanan lawan.



Duel Evan Dimas dan Gadia bakal menjadi tontonan menarik dalam pertandingan Timnas Indonesia U-22 kontra Filipina. Tim asuhan Luis Milla butuh menang untuk membuka kesempatan melaju ke semifinal SEA Games 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.