Sukses

Barcelona Pagari Roberto dari Jangkauan Chelsea

Selain Chelsea, Manchester United dikabarkan juga menginginkan Roberto.

Liputan6.com, London - Chelsea mendapat pukulan telak dalam upaya mendatangkan Sergi Roberto dari Barcelona. Klub asal Catalunya itu menegaskan posisi Roberto sebagai bagian penting skuat masa depan.

The Blues sebelumnya berharap kepada pemain serbabisa itu untuk datang ke Stamford Bridge pada musim panas ini. Chelsea membutuhkan darah segar di lini tengah menyusul kepergian Nemanja Matic.

Namun, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan Roberto akan diandalkannya pada musim depan. Dengan begitu, kesempatan Chelsea merekrut Roberto bisa sirna. Selain The Blues, Manchester United juga menginginkan pemain berusia 25 tahun tersebut.

“Dalam beberapa pertandingan, dia akan menjadi pemain utama. Sedangkan pada beberapa laga lain tidak. Tapi Roberto tetap pemain penting,” ujar Valverde dilansir Mundo Deportivo.

Posisi Roberto di Camp Nou tengah terancam menyusul kedatangan Paulinho dari Liga Super Tiongkok dengan banderol 36,5 juta poundsterling. Dengan biaya sebesar itu, Paulinho digadang-gadang bakal masuk ke dalam tim reguler.

Status Roberto bakal makin sulit jika Barcelona mendatangkan Philippe Coutinho (Liverpool) dan Ousmane Dembele (Borussia Dortmund).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.