Sukses

Pique: Barcelona Inferior di Hadapan Real Madrid

Barcelona kalah agregat 1-5 dari Real Madrid di Piala Super Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique, memberikan pengakuan mengejutkan menyusul kekalahan dari Real Madrid di Piala Super Spanyol 2017. Dia mengaku untuk pertama kali merasa inferior di hadapan Los Blancos.

Kekalahan 0-2 pada leg kedua di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (17/8/2017), memastikan keterpurukan Barcelona. Mereka mesti mengakui keunggulan Real Madrid dengan agregat 1-5.

"Selama sembilan tahun membela Barcelona, inilah kali pertama kami tidak ada apa-apanya di hadapan Real Madrid. Memang mereka berstatus juara Liga Champions. Tapi kami juga menjuarai ajang itu belum terlalu lama (2015)," kata Pique dilansir Marca.

Barcelona merebut tiga gelar pada lima edisi terakhir La Liga. Mereka juga menguasai Copa del Rey tiga kali dalam kurun waktu sama.

Namun, El Alzugrana cuma sekali menjuarai Liga Champions. Barcelona terhenti di perempat final pada dua musim teranyar.

Sebagai perbandingan, Real Madrid menjuarai tujuh gelar sejak Zinedine Zidane menjadi pelatih pada Januari 2016. "Musim masih panjang ada banyak waktu untuk memperbaiki keadaan. Saat ini kami tidak dalam periode terbaik. Kami harus bersatu dan melangkah maju," ungkap Pique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.