Sukses

Crutchlow Punya Teman untuk MotoGP 2018

Dorna mewajibkan tim menurunkan dua pembalap pada MotoGP 2018.

Jakarta - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, hampir pasti mendapat tandem pada MotoGP 2018. Tim satelit Honda tersebut dilaporkan bakal memilih rider Moto2 asal Jepang, Takaaki Nakagami, sebagai rekan tim Crutchlow.

Kepastian Crutchlow mendapat rekan pada MotoGP musim depan muncul setelah Dorna mengharuskan setiap tim memiliki dua pembalap.

Terakhir kali LCR Honda memiliki dua pembalap dalam satu tim adalah pada MotoGP 2015. Saat itu Crutchlow bertandem dengan Jack Miller.

Namun, LCR Honda tak bisa mempertahankan Miller karena keterbatasan biaya. pembalap asal Australia tersebut kemudian memutuskan untuk hengkang ke Marc VDS Honda musim lalu.

LCR Honda memang sudah lama menerapkan kebijakan untuk menurunkan satu pembalap pada ajang MotoGP, yaitu musim 2006. LCR Honda ketika itu menempatkan Casey Stoner sebagai pembalap tunggal.

Sebelumnya Crutchlow juga berharap LCR Honda mau mencarikan tandem untuknya. Rider asal Inggris tersebut mengaku sudah muak menjadi satu-satunya orang yang selalu dibebankan tim di setiap seri MotoGP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.