Sukses

2 Kali Kalah dari Real Madrid, Ini Komentar Pelatih Barcelona

Valverde mengatakan bahwa Barcelona harus segera pulih menyusul kekalahan dari pesaingnya, Real Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengakui keunggulan saingannya, Real Madrid. Ini diucapkan usai timnya dikalahkan Real Madrid di Piala Super Spanyol.

Seperti diketahui, Real Madrid sukses mengalahkan Barcelona 2-0 pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (17/8/2017). Madrid tampil sebagai juara dengan kemenangan agregat 5-1. Sebelumnya, Barcelona menelan kekalahan 1-3 di leg pertama di kandang sendiri.

"Kami tidak memiliki keraguan untuk mengakui keunggulan saingannya. Madrid bermain lebih baik dari kami," kata Valverde.

Kekalahan pertengahan pekan ini seperti pukulan untuk Barcelona, menyusul kepergian bintang mereka Neymar. Dan Valverde, yang menggantikan posisi Luis Enrique, mengatakan bahwa raksasa Catalan harus segera pulih dan menemukan keseimbangan dengan tidak adanya bintang Brasil tersebut.



"Semua itu sudah lewat, tidak ada tim yang tak terkalahkan, jika ada kepastian dalam olahraga ini, itu yang akan kita reda setiap hari," kata Valverde.

"Ada beberapa hal pada pramusim yang dapat memengaruhi keseimbangan tim, dan kami harus mengatasinya untuk menemukan keseimbangan agar bisa bermain dengan baik dan mendapatkan hasil," ujar pelatih Barcelona itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Khawatir

Pendapat berbeda justru diutarakan bek Barcelona, Jordi Alba. Dia mengaku tidak khawatir dengan kekalahan dari Real Madrid di Supercopa de Espana atau Piala Super Spanyol.

Setelah laga itu, Alba percaya rekan-rekan setimnya tetap dengan pikiran yang sama untuk menginginkan kemenangan pada setiap pertandingan.

"Madrid hari ini dan hari lain menjadi lebih baik. Mereka punya lini tengah yang bagus," ujar Alba, seperti dilansir Tribal Football.

Alba mengatakan, klub asal Katalan ini terus memperbaiki penampilan dari satu laga ke laga lainnya. Pemain internasional Spanyol ini yakin Valverde membawa perubahan positif untuk Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.