Sukses

SEA Games: Timnas Vietnam U-22 Bantai Kamboja

Liputan6.com, Selangor - Timnas Vietnam U-22 kembali meraih kemenangan besar di penyisihan Grup B cabang sepak bola SEA Games 2017. Usai mengalahkan Timor Leste 4-0, kini pasukan Nguyen Huu Thang menang 4-1 atas Kamboja di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (17/8/2017) sore WIB.

Dengan hasil ini, Vietnam kokoh di puncak klasemen sementara Grup B dengan 6 poin. Sedangkan Kamboja turun ke posisi enam atau dasar klasemen dengan 0 poin.

Sejak awal laga, Vietnam langsung tampil menyerang. Tapi, Kamboja mampu memberikan perlawanan ketat. Sejumlah peluang didapat kedua tim, namun tidak ada gol yang tercipta.

Vietnam akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-45+2. Aksi Van Toan di sisi kiri pertahanan Kamboja berujung umpan matang di kotak penalti. Dengan mudah, Cung Phuang menceploskan bola ke gawang Kamboja. Babak pertama berakhir 1-0 untuk Vietnam.

Di babak kedua, Vietnam tidak mengendurkan serangan. Pada menit 70, tendangan bebas Quang Hai dari sisi kiri pertahanan Kamboja masuk mulus ke gawang Kamboja.

Skor 2-0 tak bertahan lama. Sebab, Cung Phuang mencetak gol keduanya di menit ke-75 untuk membawa Vietnam unggul 3-0. Semenit kemudian, pemain pengganti, Ho Tuan Tai, menuntaskan umpan Phuang untuk mengubah skor menjadi 4-0.

Kamboja masih terus berupaya mencetak gol di sisa waktu. Upaya itu membuahkan hasil di menit ke-83 setelah Bui Tien Dung dinilai hand ball di kotak terlarang. Nen Sothearoth yang menjadi algojo penalti sukses menuntaskan tugasnya. Skor 4-1 untuk Vietnam tidak berubah hingga laga usai.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.