Sukses

Barcelona Rampungkan Proses Transfer Paulinho

Paulinho resmi mengenakan jersey Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona telah mengonfirmasi telah merampungkan proses transfer Paulinho dari Guangzhou Evergreen. Lewat situs resminya, Kamis (17/8/2017), Barcelona mengumumkan Paulinho akan mengenakan jersey bernomor punggung 15.

Barcelona mencapai kesepakatan dengan Guangzhou Evergreen untuk proses transfer Paulinho sejak pekan lalu. Namun, bintang Brasil tersebut baru merampungkan proses transfer setelah dinyatakan lolos tes medis, hari ini. 

Paulinho meneken kontrak empat musim di Camp Nou. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, secara langsung memberikan jersey kepada Paulinho dalam acara peresmian tersebut. 

"Ini adalah momen spesial bagi saya. Saya bangga dan berterima kasih kepada semua orang untuk usaha mereka," ujar Paulinho, saat menggelar jumpa pers.

Setelah menggelar jumpa pers, Paulinho kemudian diperkenalkan kepada publik Barcelona di Camp Nou. "Ini adalah momen yang menyenangkan. Mimpi yang sudah lama saya cari. Saya akan memberikan segalanya. Bagi saya, berada di sini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," tutur Paulinho. 

Paulinho bergabung dengan Guangzhou Evergrande dari Tottenham Hotspur dengan biaya transfer 14 juta euro (Rp 210 miliar) pada 2015. Dia mencetak 26 gol dan delapan assist dari total 89 pertandingan di berbagai ajang.

Sumber: Barcelona

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.